Sabtu, 16 Juni 2012

Rumah Sakit Kebonjati

Rumah Sakit Kebonjati didirikan oleh perkumpulan masyarakat Tionghoa pada sekitar tahun 1943 dengan nama Chung Hua Ie Yuen yang berarti Rumah Sakit Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Chung Hua Chung Hui dengan gedung dan fasilitas yang sederhana diawali dengan pembukaan poliklinik.Dengan dibukanya poliklinik yang sederhana tersebut membangkitkan semangat para pengurus yayasan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat akan pentingnya hidup sehat.
Dari waktu ke waktu Rumah Sakit Kebonjati terus berkembang dan semakin dikenal luas. Sambutan masyarakat semakin meningkat hal ini dapat dilihat dari datayang berkunjung ke Rumah Sakit Kebonjati banyak yang datang dari luar wilayah kota Bandung .
Dalam segi fisik dari waktu ke waktu Rumah Sakit Kebonjati mengalami perubahan Tahun 1948 menambah fasilitas diunit rawat jalan dan rawat inap . Tahun 1968 pembangunan dilanjutkan sehingga gedung menjadi tiga lantai . Peresmian gedung pada saat itu dilakukan oleh Menteri Kesehatan Dr. Siwabessy pada tahun 1972.Tahun 1999- 2000 dibangun Ruang Perawtan VIP dan Kelas Utama serta perbaikan tampak depan rumah sakit.
Keberadaan Rumah Sakit Kebonjati tetap eksis dalam keadaan apapun . Tahun 2001 telah terakreditasi Dasar , tahun 2008 telah terakreditasi lanjutan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia. 

RS Kebonjati 
Jl. Kebonjati No 152, Bandung
Telp. (022) 6014058
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar